Sahroni Ingatkan Sebentar Lagi Pengadilan Agama Kebanjiran Caleg Stress Digugat Cerai

Sahroni Ingatkan Sebentar Lagi Pengadilan Agama Kebanjiran Caleg Stress Digugat Cerai
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan bakal ada fenomena caleg stres. Foto/arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memberikan pesan menggelitik kepada Pengadilan Agama di seluruh daerah.

Politikus yang telah lolos ke Senayan selama dua periode tersebut mengatakan bakal ada fenomena yang dikenal dengan sebutan “caleg stress” setelah pemilu selesai.

"Mereka merupakan para caleg yang kalah dan mengalami depresi mental, bahkan banyak yang digugat cerai pasangannya," kata Sahroni, di Jakarta, Rabu (27/12).

Sebab, di paruh masa kampanye ini, selain paslon capres-cawapres, geliat para calon anggota legislatif (caleg) juga terlihat kian masif.

Namun, proses sosialisasi caleg kepada masyarakat, tentu tidak memakan biaya yang sedikit.

"Menariknya, ini bukan merupakan kejadian baru, melainkan berulang dan telah terjadi pada periode pemilu legislatif sebelumnya," ucap Sahroni.

Dilansir dari laman nu.or.id, pada 2009, pasca pemilu legislatif, Pengadilan Agama Kota Bekasi mengaku permohonan pengajuan cerai di tempatnya, meningkat pesat.

Caleg dari Dapil DKI Jakarta 3 ini mengatakan bahwa fenomena tersebut, kemungkinan besar akan kembali terjadi.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memberikan pesan menggelitik kepada Pengadilan Agama di seluruh daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News