Sahroni Minta Pemuda Bekali Diri jadi Young Entrepreneur

Sahroni Minta Pemuda Bekali Diri jadi Young Entrepreneur
Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengatakan Sumpah Penuda harus menjadi momentum para pemuda untuk menjaga dan memberikan yang terbaik untuk bangsanya.

Dia menegaskan pemuda sebagai kaum milenial harus mampu mendorong perekonomian negara dan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai inovasi dan kreativitas.

Sahroni mencontohkan, misalnya ketika memasuki pasar bebas 2020 mendatang, tantangan berat akan dihadapi Indonesia. Para pemuda penerus bangsa diharapkan mampu menaklukkan revolusi industri 4.0. Salah satu yang didorong adalah kemampuan berwirausaha.

"Dengan menjadi young entrepeneur, para pemuda akan membantu pemerintah mengatasi persoalan pengangguran dan mengangkat perekonomian bangsa," kata Sahroni, di Jakarta, Minggu (28/10).

Politikus Partai Nasdem itu meminta para pemuda untuk terus membekali diri dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan serta kreativitas. “Terus bekali diri, mulailah dengan mimpi besar, munculkan kreativitas dan kegigihan menjadi young entrepreneur," ujarnya.

Dengan demikian, Sahroni berharap para pemuda nanti bisa siap menghadapi pasar bebas. "Tunjukkan bahwa kaum muda Indonesia mampu menaklukkan pasar bebas,” ungkap Sahroni.

Lebih jauh dalam momen peringatan 90 tahun Sumpah Pemuda, Sahroni meminta para pemuda untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Dia menegaskan pemuda harus menjadi garda terdepan yang mewaspadai upaya disintegrasi.

“Satu tumpah darah, satu bangsa, satu bahasa, memiliki makna yang mendalam yaitu persatuan untuk Indonesia. Jiwa NKRI harus tertanam selalu, khususnya kaum muda sebagai penerus bangsa,” kata Sahroni.

Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengatakan Sumpah Penuda harus menjadi momentum para pemuda untuk menjaga dan memberikan yang terbaik untuk bangsanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News