Sahroni Minta Polda Metro Jaya Bantu Dishub DKI Tertibkan Parkir Liar yang Meresahkan

Sahroni Minta Polda Metro Jaya Bantu Dishub DKI Tertibkan Parkir Liar yang Meresahkan
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni. Foto/arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Ahmad Sahroni menyoroti langkah Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menertibkan juru parkir liar, termasuk di minimarket yang seharusnya gratis bagi pengunjung.

Sebelumnya, Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP DKI untuk menangani oknum-oknum yang memanfaatkan minimarket jadi ladang pungli parkir.

Sahroni selaku wakil ketua Komisi III DPR RI sekaligus legislator Dapil DKI pun meminta Polda Metro Jaya bisa membantu upaya Dishub DKI dalam menertibkan parkir liar yang terbukti meresahkan masyarakat.

"Bagus saya sepakat, parkir liar ini memang harus ditertibkan. Malah saya harap Polda Metro Jaya juga bisa bantu Dishub DKI Jakarta dalam proses penertibannya," kata Sahroni melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (7//5).

Politikus Partai NasDem itu bahkan mendorong Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya memberikan pembinaan kepada juru parkir liar.

"Bisa juga sebagian dari mereka dibina dan dipekerjakan di kantong-kantong parkir resmi, bukan yang liar. Jadi, memang tukang parkir ini masih dibutuhkan, tetapi jangan sampai ada paksaan harus membayar yang tidak ada aturannya," tutur Sahroni.

Dia menilai selama ini negara dan masyarakat sudah terlalu lama berkompromi dengan tindakan ilegal tersebut. Sehingga, para oknum juru parkir liar ini menjadi semena-mena, bergaya preman, dan tak segan mengancam jika tidak diberi bayaran parkir.

"Mulanya mereka ini kan dibiarkan karena ada rasa iba, dan dibayar seikhlasnya. Namun, makin ke sini konsepnya sudah berubah, mereka malah jadi kayak preman," ucap Sahroni.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung Dishub DKI Jakarta tertibkan parkir liar. Dia bahkan minta Polda Metro Jaya ikut membantu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News