Sahroni NasDem Ajak Parpol Kubu Paslon 2 Dukung Penggunaan Hak Angket

Sahroni NasDem Ajak Parpol Kubu Paslon 2 Dukung Penggunaan Hak Angket
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni mengajak parpol pendukung paslon nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk bisa mendukung wacana penggunaan hak angket.

Hal itu disampaikan Sahroni untuk menjawab pertanyan awak media saat pimpinan Komisi III DPR RI itu hadir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3).

"Kami mengajak mereka partai yang menolak hak angket yang mendukung 02 (paslon pendukung Prabowo-Gibran, red)," kata Sahroni, Rabu.

Diketahui, Prabowo-Gibran didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat.

Dia mengatakan penggunaan hak angket bisa berakhir positif, seperti memperkuat legitimasi kemenangan bagi paslon nomor urut dua.

"Ini untuk legitimasi kekuatan pemenangan dari hasil quick count yang dimenangkan oleh paslon dua," ujar Sahroni.

Sebab, kata pria kelahiran Tanjung Priok, Jakarta Utara itu, hak angket bakal menyelidiki berbagai kejanggalan dalam pemilu.

Dari situ, kata Sahroni, partai pengusung Prabowo-Gibran tidak perlu khawatir dengan penggunaan hak angket.

Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni menganggap penggunaan hak angket bisa memperkuat legitimasi kemenangan paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News