Sahroni Optimistis Mobil Listrik Bakal Makin Terjangkau dan Diminati Masyarakat

Sahroni Optimistis Mobil Listrik Bakal Makin Terjangkau dan Diminati Masyarakat
Politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni yang juga wakil ketua Komisi III DPR usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jumat (14/2). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni meyakini mobil listrik yang masuk ke Indonesia bakal makin diminati oleh masyarakat.

Dia menyebutkan, kehadiran mobil listrik di Indonesia juga bagian dari inovasi yang akan mempengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Hal ini disampaikan Sahroni yang diberi tugas oleh Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo yang menjadikan sosialisasi mobil listrik di dalam negeri sebagai salah satu program kerjanya.

"Adanya mobil listrik di Indonesia ini nantinya akan menjadi sebuah game changer di berbagai bidang, bukan hanya di transportasi saja, namun juga di bidang ekonomi dan lingkungan," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Senin (15/2).

Pria yang menjadi presiden sejumlah klub mobil di Indonesia ini punya alasan kenapa mobil listrik dapat diterima masyarakat.

"Mengapa? Karena mobil listrik ini jelas ramah lingkungan dan hitungannya juga lebih murah dibanding mobil BBM, sehingga keberadaan mobil listrik ini perlu lebih banyak disosialisasikan," jelas Sahroni.

Politikus yang kini menjabat wakil ketua di Komisi III DPR itu juga menjelaskan, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang salah menilai tentang mobil listrik, sehingga perkembangannya tidak begitu pesat seperti di negara-negara lain.

"Karena masyarakat belum tahu nih, apa saja manfaat dari beralih ke mobil listrik? Karena itu PR kami adalah dengan pendekatan ke komunitas supaya mereka juga bisa mendapat info lengkap. Jadi biar mobil jenis ini juga makin murah dan mewabah," tutur politikus asal Tanjung Priok itu.

Sekjen IMI Ahmad Sahroni meyakini masa depan mobil listrik di Indonesia akan makin berkembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News