Sahroni Puji Strategi Polri Mengantisipasi Kemacetan Puncak Arus Balik

Sahroni Puji Strategi Polri Mengantisipasi Kemacetan Puncak Arus Balik
Ilustrasi puncak arus balik Lebaran. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memuji strategi Polri yang telah menyiapkan 7 langkah mengantisipasi kemacetan saat arus balik Lebaran 2022.

Polri bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal menerapkan langkah-langkah tersebut demi keamanan, keselamatan, serta kenyamanan pemudik yang kembali ke ibu kota.

"Saya pantau sampai hari ini pihak kepolisian berhasil membuat mudik tahun ini kondusif dan tidak chaos. Kebijakan yang diambil, walau tidak semua happy, tetapi jelas tepat sasaran. Presisi," kata Sahroni dalam keterangan di Jakarta, Kamis (5/5).

Politikus NasDem itu juga menilai Polri berhasil berkolaborasi dengan instansi lain dalam menyukseskan kebijakan pengendalian arus lalu lintas saat mudik hingga arus balik Lebaran.

“Polri tidak hanya menurunkan lebih dari seratus ribu anggotanya, tetapi berkolaborasi dengan Kemenhub dan instansi terkait lainnya untuk mengurai kepadatan jalanan," ujar pria asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu.

Dia menilai kolaborasi itu turut membantu keberhasilan Operasi Ketupat selama 28 April – 9 Mei 2022 mendatang.

"Saya harap masyarakat bisa mengikuti segala arahan yang sudah disiapkan kepolisian agar arus balik ini bisa berjalan sesuai dengan rencana yang disiapkan," kata Ahmad Sahroni.

Diketahui, Polri bersama Kemenhub telah menyiapkan tujuh langkah dalam rangka mengupayakan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan masyarakat saat melakukan perjalanan kembali ke perantauan.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memuji strategi Polri bekerja sama dengan Kemenhub mengantisipasi kemacetan arus balik Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News