Sahroni Yakin MotoGP Mandalika 2022 Bakal Mendongkrak Ekonomi Rakyat

Sahroni Yakin MotoGP Mandalika 2022 Bakal Mendongkrak Ekonomi Rakyat
Sekjen IMI Ahmad Sahroni. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni sependapat dengan Menteri BUMN Erick Thohir bahwa MotoGP Mandalika di NTB bakal berkontribusi positif bagi perekonomian masyarakat.

Erick Thohir telah meresmikan Pertamina Grand Prix of Indonesia sebagai title sponsor event MotoGP Mandalika 2022 di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan pada Rabu (9/2).

"Saya sependapat dengan Pak Erick Thohir. Sekarang bisa dilihat, baru tes pramusim saja sudah terasa dampaknya untuk pariwisata di Mandalika maupun peningkatan UMKM di sana," kata Sahroni di Jakarta, Kamis (10/2).

Dia pun mengamati aktivitas para pembalap MotoGP yang begitu aktif membagikan kegiatan mereka selama di Mandalika. Hal itu menurut Sahroni sebagai respons positif sekaligus investasi jangka panjang.

"Dengan suksesnya MotoGP di Indonesia, ke depan negara kita bisa menjadi tuan rumah bagi ajang international lainnya, seperti Olympic maupun piala dunia," tutur politikus Nasdem itu.

Sahroni juga mengapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir yang berhasil membawa PT Pertamina (Persero) sebagai sponsor tunggal dari gelaran MotoGP di Indonesia.

Hal tersebut disebutnya sebagai wujud komitmen pemerintah yang tidak main-main dalam memajukan perekonomian lokal maupun nasional.

"Tentunya kami harapkan event ini bisa berjalan dengan lancar sehingga berbagai target bisa dicapai dengan maksimal," kata Ahmad Sahroni. (fat/jpnn)

Sekjen IMI Ahmad Sahroni meyakini gelaran MotoGP Mandalika bakal berkontribusi mendongkrak ekonomi rakyat.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News