Said Aqil Siroj Institute Nilai Habib Rizieq Cocok Jadi Kapten Tim AMIN

Said Aqil Siroj Institute Nilai Habib Rizieq Cocok Jadi Kapten Tim AMIN
Sekretaris Eksekutif Said Aqil Siroj Institute Abi Rekso. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politisi PKB Cucun Syamsurijal menyebutkan bahwa nama Kiai Said Aqil Siroj masuk sebagai kandidat ketua tim sukses Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Menanggapi hal itu, Sekretaris Eksekutif Said Aqil Siroj Institute, Abi Rekso menyampaikan apresiasinya.

Namun, kubu AMIN bukan satu-satunya pihak yang berharap menggaet Kiai Said.

“Malah saya juga mendengar Buya Said diusulkan sebagai calon wakil presiden di paslon lain. Lebih tinggi dari sekedar Ketua Tim Sukses, tapi tidak perlu saya sebut paslon yang mana, karena SAS Institute diamanahi untuk tetap menjaga Pemilu 2024 yang jujur dan damai,” kata dia, Kamis (28/9).

Abi Rekso secara pribadi menilai Kiai Said punya hubungan sangat baik dengan semua kubu. Hubungan itu akan tetap terjaga siapa pun yang menang nanti.

“Beliau ini paku bumi NKRI, kelak siapa pun yang akan menjadi presiden dan partai berkuasa, akan membutuhkan peran, pemikiran dan dedikasi Buya Said sebagai guru bangsa,” ujar dia.

Terkait harapan PKB, Abi Rekso justru mengusulkan AMIN menunjuk Habib Rizieq Shihab sebagai ketua tim pemenangan.

“Saya rasa Habib Rizieq Shihab juga bagus jika menjadi kapten Timnas AMIN, beliau enerjik, kekuatan 212 bisa membantu suksesi pemenangan Pilpres 2024. Sejalan dengan spirit politik AMIN,” tutup Abi Rekso. (dil/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Sekretaris Eksekutif SAS Institute Abi Rekso mengatakan kubu AMIN bukan satu-satunya pihak yang berharap menggaet Kiai Said Aqil


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News