Said Didu Baru Penuhi Panggilan Bareskrim setelah 2 Kali Mangkir, Ini Alasannya

Said Didu Baru Penuhi Panggilan Bareskrim setelah 2 Kali Mangkir, Ini Alasannya
Said Didu. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Eks Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu akhirnya memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Jumat (15/5). Sebelumnya terlapor kasus dugaan pencemaran terhadap Menko Maritim dan Investasi Luhut B Pandjaitan itu sempat dua kali mangkir dari panggilan polisi.

Didu mengakui bahwa banyak pihak bertanya kenapa dirinya baru memenuhi panggilan pemeriksaan pada hari ini. “Saya pribadi tidak ada niatan menghindar dari pemeriksaan," ujarnya sebelum menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri.

Menurut Didu, dirinya tak bisa memenuhi panggilan pertama pada 4 Mei lalu karena menghormati pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada masa pandemi virus corona. Selanjutnya, Didu juga tak memenuhi panggilan kedia pada 11 Mei lalu karena mengajukan permintaan untuk menjalani pemeriksaan di rumah.

Namun, penyidik Bareskrim tidak memenuhi permintaan Didu. "Jadi, setelah komunikasi dengan penyidik, mereka menjamin pemeriksaan dengan protokol kesehatan akhirnya saya ke sini," sebut Said.

Sebelumnya Menko Maritim dan Investasi Luhut B Pandjaitan melaporkan Didu dengan tuduhan pencemaran nama baik. Laporan itu didasari pernyataan Didu dalam salah satu wawancara di YouTube.(cuy/jpnn)

Eks Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu akhirnya memenuhi panggilan Bareskrim Polri setelah dua kali mangkir


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News