Said Iqbal KSPI Terpilih jadi Presiden Partai Buruh, Siap Ikut Pemilu 2024

Said Iqbal KSPI Terpilih jadi Presiden Partai Buruh, Siap Ikut Pemilu 2024
Presiden KSPI Said Iqbal. Foto: M. Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal terpilih sebagai Presiden Partai Buruh masa bakti 2021-2026 setelah parpol tersebut menggelar Kongres I di Jakarta, Selasa (5/10).

Dalam kongres itu turut ditunjuk Wakil Presiden Partai Buruh yang dijabat Agus Supriyadi.

Sementara itu, Sekjen Partai Buruh dijabat Ferry Nuzarli dan Bendahara Umum Partai Buruh ditempati Luthano Budyanto.

Said Iqbal beralasan, Luthano ditunjuk karena punya latar profesional dan memahami keinginan para buruh.

"Orang profesional yang kami hire yang cinta pada buruh dan punya latar belakang serikat buruh yaitu Luthano Budyanto," kata Iqbal dalam konferensi pers secara virtual usai pelaksanaan Kongres I Partai Buruh di Jakarta, Selasa ini.

Kongres I Partai Buruh juga menetapkan Ketua Badan Pendiri atau Ketua Majelis Rakyat Partai Buruh dijabat Sonny Pudjisasono.

"Berikut Ketua Majelis Nasional Partai Buruh Agus Ruli yang juga Sekjen SPI. Terakhir Ketua Mahkamah Partai Buruh yaitu Bung Riden Hatam Azis yang juga adalah Presiden FSPMI," tutur Iqbal.

Menurut Iqbal, Partai Buruh juga memiliki susunan kepengurusan inti dengan 20 ketua bidang dari yang mengurusi pengkaderan, pemilu, hingga ideologi.

Pimpinan KSPI Said Iqbal terpilih sebagai Presiden Partai Buruh masa bakti 2021-2026 setelah parpol tersebut menggelar Kongres I.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News