Sail Banda 2010 Diluncurkan

Sail Banda 2010 Diluncurkan
Menteri Perikanan dan Kelautan Fadel Muhammad (kiri) Meko Kesra Agung Laksono (tengah) dan Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu, memukul Tifa, tanda dibukanya Sail Banda 2010, di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (3/2) FOTO : Zulhakiem
JAKARTA - Sukes penyelenggaraan World Ocean Conference (WOC)  di Manado, beberapa waktu lalu, membuat pemerintah terobsesi menyelenggarakan even internasional lainnya di Indonesia timur. Jika tidak ada aral, Juli-Agustus mendatang, sebuah even besar telah disiapkan untuk mempromosikan kawasan kepulauan dan perairan Indonesia bertajuk Sail Banda 2010.

Acara ini merupakan kegiatan bahari yang berpusat dikawasan kepulauan Banda, Maluku. Acara ini akan diisi dengan rally yacht (perahu layar) dengan rute Darwin Australia, pada bulan Juli, melintasi kepulauan Nusantara dan berakhir di Banda, pada 17 Agustus mendatang.

Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad selaku penyelenggara menyebut, kegiatan ini untuk memperkenalkan dan memasarkan potensui yang dimiliki Maluku kepada dunia internasional. ‘’Kita ingin jadikan Maluku sebagai gerbang di Indonesia timur,’’ ujarnya saat membuka even tersebut di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (3/2).

Dijelaskan, selain rally laut, aneka kegiatan telah disiapkan seperti berbagai konferensi internasional tentang kelautan, serta operasi pelayanan kesehatan bertajuk Bhakti Surya Baskara Jaya.Bentuknya, akan ada pelayanan kesehatan gratis sepanjang kawasan pulau-pulau kecil dengan bantuan medis kapal-kapal kesehatan.

JAKARTA - Sukes penyelenggaraan World Ocean Conference (WOC)  di Manado, beberapa waktu lalu, membuat pemerintah terobsesi menyelenggarakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News