Akbar Anggap Soal Kerbau Sudah Risiko SBY

Akbar Anggap Soal Kerbau Sudah Risiko SBY
Akbar Anggap Soal Kerbau Sudah Risiko SBY
JAKARTA – Pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang kerbau yang disimbolkan sebagai dirinya dalam aksi demo 100 hari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB), terus memicu tanggapan. Beberapa kalangan justru menganggap pernyataan SBY itu tak semestinya dilontarkan.

Mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung mengakui bahwa dalam beberapa hal demonstrasi memang sering mempertontonkan olok-olok yang keterlaluan. Namun menurut Akbar, SBY lebih baik memakluminya dan tetap fokus pada tugasnya.

“Sebagai pemimpin, apapun yang dilakukan oleh masyarakat kita harus siap menerima. kita ta perlu mengalami goncangan. Itu resiko sebagai pemimpin.  Saya juga pernah mengalami seperti itu, anggap saja konsekuensi sebagai seorang pemimpin. Tak perlu merasa kehlangan keseimbangan, harus tetap firm,” ujar Akbar usai diskusi di Megawati Institute, Rabu (3/2).

Saat ditanya apakah kinerja SBY memang lambat sehingga disimbolkan dengan kerbau" Akbar mengatakan, tudingan itu tak sepenuhnya benar. Menurut Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar itu, SBY dalam pengambilan keputusan memang selalu melihat berbagai masukan.

JAKARTA – Pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang kerbau yang disimbolkan sebagai dirinya dalam aksi demo 100 hari Kabinet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News