Saina Nehwal Takluk di Tangan Unggulan ke-13

Saina Nehwal Takluk di Tangan Unggulan ke-13
Saina Nehwal Takluk di Tangan Unggulan ke-13

jpnn.com - GUANGZHOU - Harapan warga India menyaksikan wakilnya berjaya di Kejuaraan Dunia 2013 kian jauh panggang dari api. Saina Nehwal yang digadang-gadang bisa membawa pulang gelar juara ternyata gagal menjawab tantangan tersebut.

Di luar dugaan, peraih perunggu Olimpiade 2012 itu ditaklukkan unggulan ke-13 asal Korsel, Hu Bae Yeon dua set langsung 21-23, 9-21 dalam laga yang dilangsungkan di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Tiongkok, Jumat (9/8).

Kekalahan tersebut tentu saja mengejutkan. Sebab, Saina secara kualitas jauh lebih kuat dibanding wakil Negeri Ginseng itu. Selain mampu meraih perunggu di Olimpiade, Saina juga penghuni posisi keempat dunia.

Pelatih Saina, Pullela Gopichand tentu saja kecewa dengan kegagalan pebulutangkis terbaik India itu. Selain kalah mudah, kekalahan tersebut juga membuat ambisi untuk mencapai target akhirnya gagal total. “Target kami sebenarnya ingin masuk semifinal terlebih dahulu,” ujar Gopichand seperti dilansir laman Jagran Post.

Kegagalan Saina melengkapi duka India. Pada saat bersamaan, tunggal putra Parupalli Kashyap juga dijungkalkan unggulan ketiga asal tuan rumah, Du Pengyu lewat pertarungan rubber set dengan skor 21-16, 20-22, 15-20. (jos/jpnn)


GUANGZHOU - Harapan warga India menyaksikan wakilnya berjaya di Kejuaraan Dunia 2013 kian jauh panggang dari api. Saina Nehwal yang digadang-gadang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News