Saingi Pertamina, BP - AKR Targetkan Operasikan 350 SPBU di Indonesia

Saingi Pertamina, BP - AKR Targetkan Operasikan 350 SPBU di Indonesia
Ilustrasi SPBU BP di Cibubur. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - BP bersama mitra usaha patungannya PT AKR Corporindo Tbk telah mengoperasikan empat SPBU di Indonesia, sebagai tahap awal hingga rencana pengembangan sekitar 350 SPBU pada tahun selanjutnya.

"Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan ini dan kami bangga memasuki pasar ini dengan mitra kami, AKR," ungkap Vice-President of New Markets, BP downstream Neale Smither di Jakarta, Kamis (14/2).

BACA JUGA: 2019, Pertamina Sesumbar Lakukan Pendekatan yang tak Biasa

Kehadiran BP-AKR jelas menambah alternatif pilihan masyarakat di pasar ritel bahan bakar dan pelumas yang berkualitas.

SPBU BP menawarkan bahan bakar inovatif dengan Active technology. Diklaim, semua kadar bensin BP mengandung formula khusus untuk mengatasi kotoran di mesin.

BP juga bermitra dengan sejumlah bisnis lokal terkenal seperti Alfamart, Castrol Bike Point yang dioperasikan oleh SiTepat, Toko Kopi Tuku dan Martabak Orins untuk menawarkan kenyamanan bagi konsumen di Indonesia.

SPBU akan dioperasikan oleh PT Aneka Petroindo Raya (BP AKR Fuels Retail), dengan komitmen mewujudkan masa depan rendah karbon.

BP saat ini telah memiliki lebih dari 18.000 unit SPBU di 20 negara di seluruh dunia. (mg8/jpnn)


BP bersama mitra usaha patungannya PT AKR Corporindo Tbk telah mengoperasikan empat SPBU di Indonesia, sebagai tahap awal hingga rencana pengembangan sekitar 350 SPBU pada tahun selanjutnya.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News