Saipul Jamil Langsung Digarap KPK

Saipul Jamil Langsung Digarap KPK
Saiful Jamil. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pendangdut Saipul Jamil langsung digarap Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (22/12), usai ditetapkan sebagai tersangka suap kepada Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi, Rabu kemarin.

Saipul yang sebelumnya sudah terjerat perkara pencabulan pria di bawah umur, itu diperiksa KPK dalam kapasitasnya sebagai tersangka suap.

Duda Dewi Perssik itu tiba di markas KPK sekitar pukul 10.30. Dia diangkut menggunakan mobil tahanan KPK.

Pria yang karib disapa Bang Ipul itu bungkam, dia hanya melambaikan tangan dan langsung masuk untuk menjalani pemeriksaan perdana.

Saipul dijadikan tersangka karena menyuap Rohadi untuk memengaruhi vonis pencabulan pria di bawah umur yang menjeratnya. Dia menjadi tersangka kelima kasus yang dibongkar dalam operasi tangkap tangan Juni 2016 tersebut.

Sebelumnya KPK sudah menjerat kakak Saipul, Samsul Hidayatullah, serta dua pengacaranya Kasman Sangaji, Berthanatalia Ruruk Kariman dan Panitera Rohadi.

Mereka berempat sudah divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta.

Saipul diduga memberi suap lewat Samsul, Kasman dan Bertha. Atas dugaan itu, KPK kemudian mendalami peran Saipul. (boy/jpnn)

JAKARTA - Pendangdut Saipul Jamil langsung digarap Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (22/12), usai ditetapkan sebagai tersangka suap kepada Panitera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News