Senin, 19 Agustus 2019 – 08:26 WIB

Sakit Hati, Shinji Bantai 33 Orang

Sabtu, 20 Juli 2019 – 16:36 WIB
Sakit Hati, Shinji Bantai 33 Orang - JPNN.COM

jpnn.com, TOKYO - Shinji Aoba memang berang. Dia merasa karyanya telah dijiplak Kyoto Animation Co. Amarah itulah yang membuatnya nekat membakar kantor studio animasi di Distrik Fushimi, Prefektur Kyoto, Jepang, tersebut pada Kamis pagi (18/7).

Aoba memberikan pernyataan tersebut kepada polisi sebelum ditangkap. Namun, pernyataannya tidak bisa ditelan mentah-mentah. Sebab, polisi menyatakan bahwa mental pria 41 tahun itu terganggu.

''Kami belum mengetahui hubungan tersangka dengan Kyoto Animation,'' ujar Juru Bicara Kepolisian Distrik Fushimi Ryoji Nishiyama dalam konferensi pers kemarin, Jumat (19/7).

Polisi meminta publik tidak berspekulasi lebih dulu terkait dengan motif tersangka hingga Aoba bisa ditanyai lagi secara langsung. Saat ini dia masih dirawat di rumah sakit karena mengalami luka bakar cukup parah di bagian wajah, kaki, dada, dan tangannya. Polisi belum bisa mengorek keterangan darinya.

BACA JUGA: Korban Kebakaran Tewas Bertumpuk di Tangga, Mengenaskan

Tindakan Aoba berakibat fatal. Jumlah korban jiwa terus merangkak naik. Kemarin 33 orang dipastikan tewas. Yaitu, 20 pegawai perempuan, 12 laki-laki, dan 1 korban lagi yang jenis kelaminnya belum teridentifikasi. Kondisi beberapa korban tewas memang tidak bisa dikenali lagi karena terbakar. Selain itu, 35 orang mengalami luka-luka. Sebagian besar patah tulang lantaran lompat dari lantai 2 dan 3.

Nishiyama mengungkapkan, 20 korban tewas ditemukan tergeletak di lantai menuju atap. Sebelas jasad lainnya berada di lantai 2. Dua sisanya ditemukan di lantai 1. Saat kejadian, ada 74 orang di dalam gedung.

Api menyebar dengan begitu cepat dan langsung membesar sehingga banyak pegawai yang tidak punya waktu untuk melarikan diri. Penduduk sekitar juga tidak berani mendekat karena besarnya api.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar