Minggu, 18 November 2018 – 23:00 WIB

Denmark Open

Sakit Pinggang Tak Halangi Gregoria Mariska ke 8 Besar

Jumat, 19 Oktober 2018 – 08:00 WIB
Sakit Pinggang Tak Halangi Gregoria Mariska ke 8 Besar - JPNN.COM

jpnn.com, ODENSE - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengamankan satu tiket perempat final Denmark Open 2018 dengan susah payah.

Dalam laga di Odense Sports Park, Kamis (18/10) malam WIB, Grego menyingkirkan wakil tuan rumah Mia Blichfeldt 16-21, 21-16, 21-11. Mia adalah pemain yang menyita perhatian setelah mengalahkan Carolina Marin (Spanyol) di babak pertama.

Gadis asal Wonogiri berusia 19 tahun ini melakoni pertandingan dengan menahan rasa sakit di pinggang, hampir sepanjang laga.

Di game kedua, Grego sempat meminta pertolongan dokter pertandingan untuk menyemprotkan penahan rasa sakit pada pinggangnya.

"Di game pertama, saya seperti tidak bisa melawan diri sendiri. Sakitnya sudah mulai terasa dari game pertama. Tapi saya masih penasaran untuk bisa mengalahkan dia, tadi antara pasrah dan penasaran, akhirnya saya bisa mengatasi pikiran saya di lapangan," ujarnya kepada Badminton Indonesia.

"Saya tidak berpikir menang atau kalah, tapi bagaimana caranya tidak boleh menyerah. Saya sekalian mau ukur penampilan saya, apa sudah maksimal atau belum. Ternyata di game ketiga ada jalan, lawan seperti sudah emosi, saya ajak main sabar, dia malah terburu-buru," imbuh tunggal putri ranking 19 dunia ini.

Di babak perempat final, Gregoria akan bertemu dengan satu lagi pemain Denmark Line Kjaersfeldt yang lolos ke perempat final usai menyingkirkan pemain Amerika Serikat berdarah Tiongkok yang sedang naik daun, Zhang Beiwen.

"Semoga kondisi saya bisa lebih baik besok, sekarang saya mau fokus recovery dulu," sebutnya. (adk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar