Saksi 01 Ungkap Peran Ganjar Pranowo di Pelatihan Tim Jokowi - Ma'ruf

Saksi 01 Ungkap Peran Ganjar Pranowo di Pelatihan Tim Jokowi - Ma'ruf
Saksi tim Jokowi-Ma'ruf Anas Nashikin bersaksi pada sidang Sengketa Pilpres 2019 di gedung MK , Jakarta, Jumat (21/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Saksi pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Anas Nashikin menyebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut menjadi pihak yang menyampaikan materi dalam pelatihan mentor saksi paslon 01 di Hotel El Royele, Jakarta Pusat, 20-21 Februari.

Anas menyampaikan hal itu saat sidang sengketa hasil Pilpres 2019 dengan agenda pemeriksaan saksi pihak terkait di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Jumat (21/6) ini.

"Iya. Kebetulan saya moderator saat itu," kata Anas di dalam persidangan sengketa hasil Pilpres.

Dia mengatakan, Ganjar banyak menyampaikan materi tentang pengalaman menghadapi Pilkada 2018 di Jawa Tengah. Kepada peserta acara, Ganjar meminta tidak ada kelengahan menghadapi agenda Pilpres 2019.

"Nah itu yang diingatkan, jangan lengah meski petahana, belum tentu otomatis bisa meraih kemenangan. Sebab itu, lakukan perjuangan pemenangan terus menerus dan jangan lengah," ucap dia.

BACA JUGA: Saldi Isra Tegur Bambang Widjojanto saat Sidang

Lebih lanjut, Anas mengatakan, Ganjar memang menggunakan narasi 'aparat' di saat acara pelatihan mentor saksi paslon 01.

Namun, kata dia, 'aparat' yang dimaksud bukanlah kepolisian atau pun TNI.

Ganjar Pranowo menggunakan narasi aparat dalam acara pelatihan mentor saksi pasangan Jokowi - Ma'ruf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News