Saksi Ahli: Motif Ahok Menista Agama Sudah Jelas...

Saksi Ahli: Motif Ahok Menista Agama Sudah Jelas...
Satu di antara pendukung Ahok yang menggelar aksi damai di depan auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (28/2). Mereka meminta kepada hakim untuk membebaskan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dari segala tuntutan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Pengadilan Negeri Jakarta Utara kembali mendengarkan keterangan ahli yang dihadirkan jaksa penuntut umum. Setelah mendengar ahli agama Habib Rizieq Shihab, JPU menghadirkan ahli hukum pidana Abdul Chair Ramadhan.

Abdul mengatakan, niat jahat terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah bisa disimpulkan. Motif Ahok menista atau memelintir surah Al-Maidah 51 pun sudah jelas untuk kepentingan Pilgub DKI Jakarta.

"Tentang ungkapan perasaan (Ahok) di Kepulauan Seribu dan buku Mengubah Indonesia sudah jelas ada motif," kata Abdul di depan majelis hakim di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).

Namun demikian, kata Abdul, motif bukan sebagai unsur tindak pidana, melainkan memperjelas unsur kesalahan yang dilakukan dengan sengaja. Dia menambahkan ada hubungan jelas antara motif dan sikap batin Ahok.

"Pertama agar umat Islam tidak percaya kewajiban memilih gubernur muslim. Kedua, agar umat Islam tidak percaya kepada siapa saja yang mengungkapkan (Surah Al-Maidah ayat 51)," kata Abdul. (mg4/jpnn) 

 


Pengadilan Negeri Jakarta Utara kembali mendengarkan keterangan ahli yang dihadirkan jaksa penuntut umum. Setelah mendengar ahli agama Habib Rizieq


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News