Saksi Kunci Lobi Toilet Tak Datang, BK Kecewa

Saksi Kunci Lobi Toilet Tak Datang, BK Kecewa
Saksi Kunci Lobi Toilet Tak Datang, BK Kecewa

jpnn.com - JAKARTA - Hari ini Badan Kehormatan (BK) DPR memanggil tiga orang yang berkaitan dengan kasus Lobi Tolilet di DPR saat seleksi Calon Hakim Agung (CHA) 18 September 2013 lalu. Mereka adalah Anggota Komisi III DPR, Bachrudin Nashori, Sudrajat Dimyati (calon Hakim Agung) dan Misbachul Munir, wartawan Okezone yang melihat laungsung dugaan terjadinya lobi di toilet.

"Hari ini ada tiga orang yang kita undang, Pak Bachrudin, (Sudrajat) Dimyati, dan wartawan, Misbachul Munir. Tapi ada surat dari Pimpred Okezone katanya wartawannya tidak datang," kata Ketua BK DPR, Trimedia Panjaitan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/9).

Dikatakan Trimedia, kantor redaksi Misbachul tidak bersedia hadir karena merasa pemberitaannya terdahulu soal pertemuan di toilet DPR itu sudah cukup. Padahal, kata politikus PDIP itu, BK ingin yang bersangkutan sebagai saksi kunci bisa bersama-sama BK membuka kasus itu.

"Suratnya ditanda tangani Pimpred Okezone, M Budi Santoso. Sebenarnya bukan itu (alasan tak hadir) yang kita inginkan. Ini yang kita sayangkan. Kita ingin mengungkap seperti apa kejadiannya," jelasnya.

Trimedia yakin bila saksi kunci itu hadir, maka akan menjadi bahan bagi BK untuk mengkonfrontir keterangan Bachrudin Nashori dan Sudrajat Dimyati. Sebab, keterangan Misbachul yang melihat kejadian itu pasti berbeda dengan keterangan dua pihak yang bertemu.

"Karena pasti berbeda antara Misbachul melihat dengan keterangan dua orang ini. Benar tidak keterangan dua orang ini. Apakah dia (Misbachul) melihat kertas selembar, atau melihat amplop, itu yang ingin kita tanya," ujar Trimedia.

Dengan tidak hadirnya Misbachul, Trimedia pesimis kasus ini akan bisa terungkap secara jelas kebenarannya. Selain itu BK juga akan sulit mengambil keputusan karena Trimedia yakin keterangan Bachrudin dan Sudrajat Dimyati akan sama dengan keterangan sebelumnya.

"Kita kecewa saja. Sebelumnya Pak Imam Anshori juga mengungkap ada percobaan suap. Sekarang Misbachul ini melihat seperti apa," tandasnya. (Fat/jpnn)


JAKARTA - Hari ini Badan Kehormatan (BK) DPR memanggil tiga orang yang berkaitan dengan kasus Lobi Tolilet di DPR saat seleksi Calon Hakim Agung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News