Saksi Sidang Pemilukada Dihajar Massa

Saksi Sidang Pemilukada Dihajar Massa
Saksi Sidang Pemilukada Dihajar Massa
JAKARTA – Usai sidang lanjutan sengketa pemilukada Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), kericuhan sempat terjadi di halaman parkir Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (18/6) petang. Sekelompok orang disinyalir melakukan aksi pemukulan pada kelompok yang lain, sekira pukul 17.00 WIB.

Dari keterangan beberapa sumber, kericuhan ini berawal dari salah seorang saksi yang dihadirkan pada sidang tersebut, keluar dari gedung MK. Saat saksi dari pihak termohon ini sedang bersama dengan temannya, tiba-tiba datang sekelompok massa yang langsung melakukan pemukulan.

Tak pelak saksi bersama temannya tersebut menjadi bulan-bulanan massa. Tak berselang lama aparat Kepolisian dari Sektor Gambir datang ke lokasi. Hanya saja, tak satu pun pelaku yang diamankan, karena sudah keburu lari. Pantauan di TKP hingga menjelang malam beberapa polisi masih terlihat berjaga-jaga di TKP 

Ketua KPU Malteng La Alwi yang dikonfirmasi mengaku bukan saksi mereka yang dipukul. “Bukan saksi kami yang dipukul,” aku La Alwi, yang merupakan pihak termohon pada sengketa dengan Nomor Perkara 38/PHPU.D-X/2012 itu.

JAKARTA – Usai sidang lanjutan sengketa pemilukada Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), kericuhan sempat terjadi di halaman parkir Mahkamah Konstitusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News