Saksi: Urusan Dengan John Kei Pasti Mati

Saksi: Urusan Dengan John Kei Pasti Mati
John Kei. Foto: Fery P/dok.JPNN
JAKARTA - Saksi pertama dalam lanjutan sidang pembunuhan pengusaha Tan Harry Tantono, alias Ayung di PN Jakarta Pusat langsung memojokkan terdakwa John Kei. Tanpa ragu-ragu, Sait Tetlageni yang berprofesi sebagai keamanan PT Sanex Steel menyebut kalau John Kei memang kerap berulah kepada Bosnya.

Saat diberondong pertanyaan oleh majelis hakim yang diketuai Supardja, Sait menyebut kalau Ayung sering dimintai uang dan diancam John Kei. Menurut saksi 47 tahun asal Tual, Maluku itu, kas Ayung yang mengalir ke rekening John Kei mencapai ratusan juta.

"Saya tidak tahu apa alasannya Tan Harry Tantono memberikan uang. Mungkin karena teman," ujarnya. Dia menyebut demikian karena tak tahu pasti apakah bosnya memberikan uang karena terikat pekerjaan atau tidak. Yang bisa dipastikan Sait, John Kei dan kelompoknya bukanlah pegawai PT Sanex Stell.

Uang ternyata tidak membuat John Kei puas, lantas dia meminta bagian saham perusahaan. Sait tahu permintaan itu karena dia sendiri yang mengantar Ayung untuk bertemu dengan John Kei di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kepada hakim, dia mengaku mendengar sendiri permintaan saham itu.

JAKARTA - Saksi pertama dalam lanjutan sidang pembunuhan pengusaha Tan Harry Tantono, alias Ayung di PN Jakarta Pusat langsung memojokkan terdakwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News