Salah Satu Hobi Pak Muhadjir Effendy Terungkap di Pasar Kenari

Salah Satu Hobi Pak Muhadjir Effendy Terungkap di Pasar Kenari
Menko PMK Muhadjir Effendy mengunjungi dan mengecek kondisi para pedagang di Pasar Kenari, Jakarta Pusat. Foto: Wenti Ayu Apsari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta masyarakat meramaikan area penjualan buku JakBook di Pasar Kenari, Jakarta Pusat.

Muhadjir Effendy menyampaikan hal itu saat mengunjungi dan mengecek kondisi para pedagang sekaligus membeli sejumlah buku di sana.

"Pandemi Covid-19 mulai mereda, hari ini saya mengecek Pasar Kenari, apakah pencinta buku sudah ramai atau belum," ujarnya di Pasar Kenari, Kamis (18/11).

Menurut Muhadjir Pasar Kenari adalah tempat yang sangat ideal untuk belanja. Selain rileks dan nyaman, koleksi bukunya juga lengkap, baik yang baru dikelola oleh Jakbook Pasar Jaya ataupun buku-buku lama yang sangat bernilai.

"Saya hobi beli buku loak. Menurut saya buku loak itu sudah dibaca orang dan sebelum dibaca pasti dipilih, biasanya bagus, tidak perlu repot memilih lagi, sudah dipilihkan orang lain. Harganya juga pasti murah dan itu saya kira sangat bagus," tutur menteri kelahiran Madiun berusia 65 tahun tersebut.

Sebagian besar pedagang buku di sana merupakan pindahan dari Pasar Senen. Para pedagang mengaku penghasilannya mulai membaik setelah sempat terkena dampak pandemi Covid-19.

"Sebagian besar pedagang dari Pasar Senen yang mendapatkan fasilitas kios di sini kondisinya jauh lebih baik dibanding tempat sebelumnya, omzet penjualan juga lebih baik bahkan mereka juga sudah mulai menggunakan platform penjualan online," kata Muhadjir. (mcr28/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menko Muhadjir Effendy meminta masyarakat meramaikan JakBook di Pasar Kenari, Jakarta Pusat.


Redaktur : Adek
Reporter : Wenti Ayu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News