Salam 1 Jempol Kiai Ma'ruf & Bu Nyai dari 'Surga' Raja Ampat

Salam 1 Jempol Kiai Ma'ruf & Bu Nyai dari 'Surga' Raja Ampat
KH Ma'ruf Amin dan istrinya, Wury Estu Handayani di Pulau Waiwo, Raja Ampat, Kamis (22/11). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, WAISAI - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin tengah bersafari di Papua Barat. Di sela-sela safarinya di Papua Barat, cawapres pendamping Joko Widodo itu menyempatkan diri menikmati keindahan gugusan pulau di Kabupaten Raja Ampat, Kamis (22/11).

Agenda utama Kiai Ma’ruf di Raja Ampat adalah menghadiri dan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) IV di Waisai. Guna memanfaatkan waktu luang, mantan rais aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) itu mengunjungi Pantai Waiwo di Pulau Waigeo, Raja Ampat.

Waigeo merupakan salah satu dari empat pulau terbesar di Raja Ampat. Dengan sarung dan berkalung serban, Kiai Ma’ruf yang didampingi istrinya, Wury Estu Handayani menikmati keindahan destinasi wisata kelas dunia itu.

"Alhamdulillah, saya bisa sampai di Waiwo, Raja Ampat. Sebelum menghadiri Rakernas MUI, saya berkesempatan berkeliling menikmati keindahan alam Raja Ampat," katanya sebagaimana siara pers Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf).

Salam 1 Jempol Kiai Ma'ruf & Bu Nyai dari 'Surga' Raja Ampat

Ulama kelahiran 11 Maret 1943 itu sempat berjalan-jalan dan menikmati panorama Waiwo. Ingatanya langsung tertuju pada lirik salah satu lagu Franky Sahilatua yang menyebut Papua sebagai surga kecil yang jatuh di Bumi.

“Subhanallah. Indah dan memesona. Selama perjalanan menuju Waiwo pun tak membosankan," tuturnya.

Tokoh penggerak ekonomi Islam itu mengatakan, Raja Ampat kini menjadi salah satu tujuan utama turis domestik maupun mancanegara. Karena itu dia mengharapkan lingkungan Raja Ampat terus terjaga.

Cawapres KH Ma'ruf Amin yang tengah bersafari di Papua Barat menyempatkan diri mengunjungi Kabupaten Raja Ampat yang dikenal dengan keindahan alamnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News