Salam Tangguh! Tak Usah Mudik, Lebih Baik Senam SAH untuk Olah Fisik

Salam Tangguh! Tak Usah Mudik, Lebih Baik Senam SAH untuk Olah Fisik
Menpora Zainuddin Amali dalam jumpa pers di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (9/5). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terus-menerus menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi arahan pemerintah demi memutus mata rantai penularan penyakit virus corona 2019 (COVID-19). Selain itu, Menpora juga mendorong masyarakat terus menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga.

Menpora kembali menyampaikan imbauan soal itu dalam jumpa pers di Gedung Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (9/5). Menurutnya, Kemenpora tengah menggelar lomba senam bertitel Stay at Home (SAH) dengan hadiah total Rp 100 juta.

“Oleh karena itu, Kemenpora tak henti-hentinya menganjurkan masyarakat untuk bergerak secara fisik, berolahraga. Olahraga adalah satu hal yang penting, yang dilakukan masyarakat ditengah pandemi COVID-19 ini. Dengan olahraga maka masyarakat bisa bugar, dan dengan kebugaran itu daya tahan meningkat,” kata Menpora.

Lebih lanjut Menteri Amali mengatakan, Kemenpora telah meluncurkan lomba senam SAH pada 1 Mei lalu. Lomba yang berlangsung sampai Agustus 2020 itu hanya mensyaratkan pesertanya mengirimkan video senam SAH.

“Itu dimaksudkan agar masyarakat tetap bergerak, karena dengan bergerak terjadi kebugaran fisik,” sambung Menpora.

Menpora juga mengingatkan akan pentingnya physical distancing. Menurutnya, menjaga jarak fisik merupakan salah satu kunci sukses dalam mengendalikan penularan COVID-19.

“Saya berpesan, ingin menyampaikan kepada masyarakat untuk rajin cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir minimal 20 detik. Selalu gunakan masker apabila berada di tempat umum. Juga menjaga jarak aman, sekitar 1-2 meter,” kata Menpora.

Selain itu, Menpora juga mengingatkan masyarakat tidak mudik demi kebaikan bersama. Dia mengajak masyarakat melindungi diri dan orang lain dari potensi penularan COVID-19.

Menpora Zainudin Amali mengajak masyarakat mengikuti arahan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News