Saleh: Harus Melalui Kongres PSSI

Soal Pemecatan Anggota karena Ikut LPI

Saleh: Harus Melalui Kongres PSSI
Saleh: Harus Melalui Kongres PSSI
SURABAYA - Wacana bahwa PSSI akan menjatuhkan sanksi tegas kepada klub peserta Liga Primer Indonesia (LPI), dikritisi oleh Saleh Ismail Mukadar. Ketua Pengcab PSSI Surabaya tersebut menyatakan bahwa seharusnya PSSI tidak semena-mena menjalankan kebijakan organisasi.

Sebelumnya, PSSI sempat menyatakan rencananya untuk menjatuhkan sanksi tegas pada klub yang ambil bagian di LPI. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan keanggotaan mereka dari PSSI. "PSSI tidak bisa seperti itu, karena pemecatan klub dari keanggotaan tidak bisa dilakukan secara otoriter," ungkap Saleh, kemarin (27/9).

Mantan Ketua Umum KONI Surabaya itu menyatakan bahwa pemecatan suatu anggota hanya bisa dilakukan melalui Kongres PSSI, dan kemudian disetujui oleh 2/3 anggota. Saleh juga menyebutkan bahwa suatu anggota baru bisa dibawa ke forum kongres untuk diadili, jika melakukan kesalahan berkali-kali.

Di sisi lain, Saleh tak mau bahwa keikutsertaan Persebaya ke LPI dianggap sebagai kesalahan yang patut diadili ke kongres. "Sebab konsep LPI ini juga jelas, untuk membina klub agar lebih profesional," tegasnya.

SURABAYA - Wacana bahwa PSSI akan menjatuhkan sanksi tegas kepada klub peserta Liga Primer Indonesia (LPI), dikritisi oleh Saleh Ismail Mukadar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News