Salesforce & Nokentech Bakal Beri Pelatihan Keterampilan Digital kepada 100 Ribu Pelajar

Salesforce & Nokentech Bakal Beri Pelatihan Keterampilan Digital kepada 100 Ribu Pelajar
Salesforce melakukan Memorandum of Understanding (MOU) dengan mitra, Nokentech untuk menciptakan kesetaraan akses keterampilan digital bagi pelajar di daerah pedesaan dan perkotaan Indonesia. Foto dok Salesforce

jpnn.com, JAKARTA - Salesforce, pemimpin global dalam Customer Relationship Management (CRM) melakukan Memorandum of Understanding (MOU) dengan mitra, Nokentech untuk menciptakan kesetaraan akses keterampilan digital bagi pelajar di daerah pedesaan dan perkotaan Indonesia.

Seremoni Penandatanganan MoU Kemitraan Pelatihan Keterampilan Digital di Papua Youth Creative Hub, didukung Pusat Pengembangan dan Penelitian Sumber Daya Manusia, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Makassar.

Dalam tiga tahun ke depan, Salesforce dan Nokentech akan bekerja sama memberi pelatihan keterampilan CRM kepada 100 ribu pelajar Indonesia, agar bisa berpartisipasi dalam ekonomi digital.

Kemitraan ini mendukung pemerataan akses keterampilan digital yang menargetkan 50% pelajar yang dilatih adalah kaum wanita dan anak-anak perempuan, sekaligus menandai kemitraan pelatihan CRM pertama di Indonesia dalam skala ini.

Inisiatif tersebut merupakan bagian dari Platform Manajemen Talenta Nasional (MANTAP), yang berupaya mengembangkan ekosistem talenta di Indonesia.

Program pelatihan ini tersedia untuk pelajar berusia 18-26 tahun di Indonesia dan akan dilaksanakan di Trailhead, platform belajar online gratis milik Salesforce.

Salesforce akan melaksanakan sesi Train-The-Trainer dengan Nokentech untuk membekali para pelatih mereka dengan keterampilan dalam tren CRM yang sedang berkembang, serta pemahaman tentang kurikulum Salesforce.

Salesforce dan Nokentech akan bermitra untuk membuka peluang kerja bagi para peserta dalam ekosistem pelanggan dan mitra Salesforce di Indonesia.

Dalam tiga tahun ke depan, Salesforce & Nokentech akan bekerja sama memberi pelatihan keterampilan customer relationship management kepada 100 ribu pelajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News