Saling Puji di Testing Valencia

Saling Puji di Testing Valencia
Saling Puji di Testing Valencia
VALENCIA - Banyak pembalap pindah tim untuk MotoGP 2009. Senin hingga Selasa kemarin (27-28 Oktober), para pembalap itu telah merasakan uji coba pertama bersama tim baru masing-masing di Sirkuit Valencia, Spanyol. Karena masih baru, nuansa pun masih seperti bulan madu. Masih saling memuji, masih saling memberi harapan. Masalah dan gontok-gontokan masih urusan nanti.

Di antara semua yang baru, debut Nicky Hayden bersama Ducati Marlboro memang yang paling mendapat sorotan. Banyak yang penasaran, seperti apa kecepatan juara dunia 2006 itu di atas motor Desmosedici. Apalagi, dalam dua tahun terakhir, motor itu sepertinya hanya cocok untuk Casey Stoner, sulit dikendalikan oleh yang lain.

Hasil uji coba hari pertama memang masih belum menunjukkan apa-apa. Stoner (kembali pakai nomor 27 pada motornya) mencatat waktu tercepat, Hayden di urutan 12, dengan catatan waktu sekitar 1,5 detik lebih lambat.

Tapi, Hayden bilang dia tak melakukan perubahan setelan apa-apa. Setelah menjajal motor GP8 (versi 2008) sebentar, dia langsung pindah ke motor GP9 (untuk musim 2009).

VALENCIA - Banyak pembalap pindah tim untuk MotoGP 2009. Senin hingga Selasa kemarin (27-28 Oktober), para pembalap itu telah merasakan uji coba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News