Saling Support demi Penampilan Terbaik

Saling Support demi Penampilan Terbaik
Saling Support demi Penampilan Terbaik
PERSONEL JKT48 berasal dari beragam usia sekolah. Ada yang baru lulus SD sampai kuliah. Tingkat emosional tiap personel juga berbeda. Meski demikia, mereka bisa dekat dan kompak. Semuanya saling melengkapi. Itu bukanlah hal yang mudah karena JKT48 beranggota 24 orang.

Hari-hari yang mereka lalui setelah menjadi anggota JKT48 tidak mudah. Mereka harus rajin berlatih koreografi dan fisik. Sebab, ciri khas penampilan sister grup AKB48 dari Jepang tersebut selalu energik. Ada kala saat mereka bosan berlatih. Tetapi, karena dekat, mereka saling menyemangati. "Kami ingin tampilkan yang terbaik untuk penggemar," kata Cleopatra.

Mereka makin bersemangat karena di teater menggunakan berbagai baju agar penampilan tidak monoton. Desain baju disamakan dengan set list asli yang dibawakan Tim B AKB48 di Jepang. "Kami bersyukur banget karena punya kakak-kakak staf wardrobe yang bisa bikin kostum ini. Mereka bikin desain yang sama dengan Tim B AKB48. Bahannya juga nyaris sama," jelas Cleopatra. 

Mereka harus bekerja dalam tim dan disiplin. Agar tidak mudah tumbang, para anggota JKT48 juga harus mengikuti serangkaian latihan fisik, seperti atletik. Maklum, show selama dua jam membuat stamina mereka harus selalu full agar penampilan maksimal.

PERSONEL JKT48 berasal dari beragam usia sekolah. Ada yang baru lulus SD sampai kuliah. Tingkat emosional tiap personel juga berbeda. Meski demikia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News