Rabu, 21 Februari 2018 – 10:19 WIB

Salju Bikin Paris Lumpuh Sesaat

Jumat, 09 Februari 2018 – 09:29 WIB
Salju Bikin Paris Lumpuh Sesaat - JPNN.COM

Badai salju di Afghanistan. Foto: Time.com

jpnn.com, PARIS - Ibu kota Prancis, Paris, lumpuh sementara gara-gara salju tebal yang turun sejak Selasa (6/2). Berbagai alat transportasi tak bisa beroperasi karena tumpukan salju yang mencapai 15 sentimeter.

Ratusan pengendara mobil terjebak dan harus tidur di dalam mobil semalaman. Bus dan kereta api tak beroperasi serta beberapa penerbangan di Bandara Orly, Paris, dibatalkan.

”Kami menghadapi situasi yang tidak biasa,” ujar Juru Bicara Pemerintah Prancis Benjamin Griveaux seperti dilansir Reuters.

Otoritas setempat berusaha menghindari kekacauan dengan membersihkan jalanan secepatnya. Tapi, salju yang turun begitu lebat membuat upaya tersebut sia-sia.

Salju yang turun kali ini merupakan yang terlebat sejak 2013. Gara-gara cuaca buruk tersebut, Menara Eiffel ditutup sejak Selasa siang. Para turis mengabadikan menara yang tertutup salju itu dari kejauhan.

Pemerintah Prancis akhirnya membuat selter di berbagai titik untuk menampung pengendara dan orang-orang yang tidak bisa pulang karena terjebak salju.

Ratusan penumpang kereta di Stasiun Austerlitz dan Montparnasse akhirnya berlindung tempat penampungan sementara itu. Sejak Selasa malam hingga kemarin pagi (7/2), setidaknya ada 1.500 orang yang memenuhi selter-selter tersebut.

Hingga kemarin pagi, petugas di lapangan masih sibuk mengatur lalu lintas agar jalan-jalan kembali bisa dilalui. Setidaknya ada 1.500–2.000 pengendara yang terjebak di jalan tol semalaman.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
TAGS   Hujan Salju Paris
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar