Salomon Kalou Jadi Musuh Bersama Warga Jerman, Kok Bisa?

Salomon Kalou Jadi Musuh Bersama Warga Jerman, Kok Bisa?
Salomon Kalou Jadi Musuh Bersama Warga Jerman, Kok Bisa? Foto Sportal

jpnn.com - PANTAI GADING adalah negara kelahiran Salomon Kalou. Tapi, Kalou malah menjadi public enemy number one di Jerman.

Lha kok bisa? Usut punya usut, label yang didapat mantan winger Chelsea tersebut didapatkan karena ulahnya merusak landmark kecintaan warga Berlin, Tembok Berlin.

Ulah pemain yang memperkuat Hertha Berlin tersebut seperti yang dilaporkan salah satu media lokal Berlin, Berliner Kurier.

Konon, dalam aksinya, pemain berusia 29 tahun itu bersenjatakan palu dan pahat. Dia memahat salah satu bagian dari tempat bersejarah di ibukota Jerman itu.

Tindakan Kalou tersebut bukanlah symbol kebenciannya dengan negara juara Piala Dunia 2014 lalu itu. Melainkan untuk sebuah tayangan televise Rundfunk Berlin-Brandenbury (rbb).

Tindakan itu dilakukannya sebelum pertandingan antara Hertha dengan Schalke 04, akhir pekan lalu.

Awalnya Kalou melakukannya untuk memberikan sebuah analogis bahwa dia dan rekan setimnya harus menghancurkan tembok pertahanan Schalke.

Dan sayangnya, mereka salah memilih media dengan menggunakan Tembok Berlin sebagai objek dari pengambilan gambar itu.

PANTAI GADING adalah negara kelahiran Salomon Kalou. Tapi, Kalou malah menjadi public enemy number one di Jerman. Lha kok bisa? Usut punya usut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News