Salt Bae

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Salt Bae
Nusret Gokce, juga dikenal sebagai Salt Bae. Foto: Regis Duvignau/Reuters

jpnn.com - Di Turki ada Nusret Gokce, seorang tukang daging protolan sekolah menengah yang bernasib baik karena kerja keras, dan sekarang menjadi tukang masak paling terkenal di dunia.

Restorannya tersebar di kota-kota besar dunia, dan dia dinobatkan menjadi celebrity chef paling kondang sejagat.

Tukang daging itu lebih dikenal dengan nama populernya Salt Bae.

Si Nusret Gokce yang miskin dan tidak berpendidikan sekarang menjelma menjadi celebrity chef internasional papan atas dengan gaya hidup jetset ala para sultan supertajir Hollywood.

Akunnya di Instagram diikuti oleh 40 juta pengikut. Gaya hidupnya supermewah dan bepergian ke luar negeri dengan pesawat pribadi. Pelanggannya adalah selebritas superstar di seluruh dunia, mulai dari bintang Hollywood sampai bintang-bintang sepakbola Eropa.

David Beckham, Leonardo DiCaprio dan Naomi Campbell adalah pelanggan setia Salt Bae.

Resep masakan yang menjadi andalan Salt Bae adalah daging panggang atau lebih dikenal sebagai steak. Pengalamannya puluhan tahun sebagai tukang daging membuat Salt Bae bisa memilih daging berkualitas dan menyajikannya menjadi menu yang nikmat.

Namun, bukan resep dan rasa daging panggang itu yang membuat Salt Bae meroket namanya di seluruh dunia, melainkan gayanya dalam memasak yang khas dan ikonik.

Si Nusret Gokce yang miskin dan tidak berpendidikan sekarang menjelma menjadi Salt Bae, celebrity chef internasional papan atas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News