Salurkan Bantuan IDC 83, BIN Sisir Wilayah Terpencil di Lokasi Korban Gempa Cianjur

Salurkan Bantuan IDC 83, BIN Sisir Wilayah Terpencil di Lokasi Korban Gempa Cianjur
Para istri Badan Intelijen Negara (BIN), yang tergabung dalam paguyuban Istri Divia Cita (IDC) 83 menyerahkan dua truk bantuan ke Posko Bantuan Kemanusiaan BIN di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur. Foto dok BIN

jpnn.com, CIANJUR - Tim Kemanusiaan BIN (Badan Intelijen Negara) terus menyisir daerah-daerah terdampak yang terisolir untuk memberikan bantuan kepada penyintas gempa bumi Cianjur.

Kali ini, Tim Kemanusiaan BIN menyasar dua titik pengungsian terpencil yang berada di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

Pertama, adalah daerah Kampung Gunung Lanjung 1, Desa Cijedil.

Namun, lantaran akses pengungsian tak bisa dilewati kendaraan roda empat, puluhan personel tim BIN akhirnya menempuh perjalanan dengan berjalan kaki.

"Sesuai arahan Bapak Kepala BIN, Jend Pol (Purn) Budi Gunawan, kami akan terus menjangkau korban terdampak gempa bumi di wilayah yang sulit diakses," ujar Inspektorat Utama BIN, Eman Sungkowo, Sabtu (26/11).

Titik kedua berada di Kampung Gunung Lanjung 1, Cijedil. Logistik ini merupakan bantuan dari paguyuban istri insan BIN yang tergabung dalam paguyuban Istri Divia Cita (IDC) 83.

Selain itu bantuan logistik, BIN juga mengerahkan tim medis yang tergabung dalam Medical Intelijen (MI) BIN.

"Kami menyampaikan bantuan dari IDC 83 yang dikoordinir oleh ibu Susilowati Budi Gunawan. Itulah yang kami salurkan berupa sembako, beras, juga pampers untuk anak-anak, susu, dan lain-lain," jelas Eman.

Lantaran akses pengungsian tak bisa dilewati kendaraan roda empat, puluhan personel tim BIN akhirnya menempuh perjalanan dengan berjalan kaki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News