Salut, Bocah 9 Tahun Ini Menciptakan Game Sendiri di Tengah Pandemi Corona

Salut, Bocah 9 Tahun Ini Menciptakan Game Sendiri di Tengah Pandemi Corona
Lupo Daturi, bocah yang menciptakan game baru. Foto: qhubocali.com

jpnn.com - PANDEMI corona yang terus meluas membuat sebagian masyarakat dipaksa agar tetap di rumah saja demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Tentunya hal itu membuat sebagian orang merasa jenuh lantaran harus bekerja atau belajar dari rumah hingga berminggu-minggu.

Namun kebosanan itu tidak dirasakan bocah bernama Lupo Daturi. Bocah 9 tahun asal Italia itu memberikan inspirasi untuk lebih produktif

Daturi berhasil menciptakan game sendiri yang terinspirasi dari wabah yang kini telah merebak ke berbagai belahan dunia.

Satu-satunya sumber yang dia gunakan untuk mempelajari dan mengembangkan game itu adalah internet.

Daturi adalah seorang siswa kelas 4 SD yang berlokasi di penggiran kota Milan, Italia. Kota tempat dia tinggal diketahui sudah menjalani lockdown sejak 8 Maret 2020.

Daturi tidak bisa bermain dengan teman-temanya, Daturi mengalihkan kesibukannya dengan belajar programming seperti yang dilakukan sang ayah Marcom yang juga seorang pengusaha.

“Saya harus menghentikan semua olahraga yang saya lakukan karena Covid-19. Saya bahkan tidak bisa pergi ke kolam dengan anjing saya. Jadi aku hanya bisa berolahraga sepeda," kata Daturi seperti dilansir Medical Daily, Rabu (29/4).

Bocah usia 9 tahun berhasil menciptakan game sendiri yang bertema melawan covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News