Salut Deh! Sampah Tahun Baru Hanya Naik Sedikit

Salut Deh! Sampah Tahun Baru Hanya Naik Sedikit
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN – Tingkat kesadaran warga Banjarmasin membuang sampah saat perayaan tahun baru mulai meningkat. Hal itu terbukti ketika jumlah sampah pada perayaan tahun ini berkurang dibanding hari biasa.

Pada perayaan kali ini, sampah di Banjarmasin hanya naik sepuluh persen. Sebagai catatan, biasanya kenaikan sampah bisa menyentuh angka 840 ton alias naik hingga 20 persen.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin, Mukhyar yakin jumlah sampah berkurang dari tahun sebelumnya dikarenakan titik acara pergantian tahun tidak hanya dilakukan di satu tempat.

“Kan ada yang merayakan di kompleks perumahan, di gang-gang.Nah karena menyebar jadi jumlah sampah tidak terlalu banyak. Sampahnya sih ada tapi tidak banyak lah. Sampai pagi kan sudah dibereskan, tidak ada lagi sampah,” ujar Mukhyar.

Selain kesadaran, peran petugas kebersihan juga patut diacungi jempol. Mereka

tak dapat jatah libur untuk menjaga kebersihan setelah perayaan pergantian tahun. DKP pun mengerahkan 100 pasukan kuning. “Mereka dapat insentif pergantian tahun dengan besaran Rp100 ribu per orang,” ungkap Mukhyar. (dye/jos/jpnn)


BANJARMASIN – Tingkat kesadaran warga Banjarmasin membuang sampah saat perayaan tahun baru mulai meningkat. Hal itu terbukti ketika jumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News