Salut, Pak Moeldoko Tetap Mengabdi sebagai Panglima Tani

Merangkul Pihak Berseberangan demi Perjuangkan Kemajuan Petani

Salut, Pak Moeldoko Tetap Mengabdi sebagai Panglima Tani
Ketua Umum (HKTI) Moeldoko (memegang cangkul) bersama Arum Sabil, petani sekaligus pengusaha pemilik City Forest & Farm di Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Kamis (28/9). Foto: istimewa for JPNN.Com

jpnn.com, JEMBER - Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko mengunjungi City Forest & Farm di Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Kamis (28/9). Kunjungan mantan Panglima TNI itu untuk memenuhi undangan dari petani pengusaha Arum Sabil yang juga pemilik City Forest & Farm.

Dalam kesempatan itu, Sabil memuji Moeldoko yang getol menyemangati petani. Bahkan, demi petani pula pensiunan TNI kelahiran Kediri, Jawa Timur itu meringankan langkah menemui pihak-pihak yang berseberangan secara organisasi.

Saat ini Sabil merupakan pengurus HKTI kubu Prabowo Subianto. Namun, itu bukan penghalang bagi Moeldoko.

“Beliau (Moeldoko, red) tahu saya HKTI di tempatnya Pak Prabowo. Beliau datang ke sini tidak melihat saya HKTI dari mana, beliau merangkul,” ujar Sabil.

Menurutnya, Moeldoko justru mengajak Sabll untuk bisa menjalin kebersamaan. “Untuk memperjuangkan petani,” tutur ketua Dewan Pembina Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) itu.

Karena itu, Sabil dalam kesempatan tersebut juga mengajak Moeldoko untuk menanam bibit pohon durian. Namanya durian varietas Moeldoko.

“Nama ini untuk membangun ikatan emosional, bahwa ada pejuang petani telah ada di sini dan telah menanam di sini, dan bisa dilihat ini keteladanannya,” tutur Sabil usai bersama Moeldoko menanam bibit pohon durian.

Lebih lanjut Sabil memuji Moeldoko yang tetap mengabdi meski sudah tidak lagi menjadi Panglima TNI. Terlebih, peraih Adhi Makayasa dan Bintang Trisakti Wiratama dari Akademi Militer (Akmil) Angkatan 1981 itu mau turun langsung bersama petani.

Mantan Panglima TNI Moeldoko kini getol menyemangati petani. Bahkan, demi petani pula Moeldoko meringankan langkah menemui pihak-pihak yang berseberangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News