Salut! Pengusaha Kaya ini Menciptakan ATM Beras untuk Warga Miskin

Salut! Pengusaha Kaya ini Menciptakan ATM Beras untuk Warga Miskin
Seorang Ibu-ibu mengambil besar di ATM beras secara gratis. Foto :New York Post --

jpnn.com, HO CHI MINH - Pengusaha Vietnam di Kota Ho Chi Minh telah menciptakan mesin beras otomatis untuk dibagikan ke warga miskin dan orang-orang yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi virus corona.

Mesin ATM beras ini menyediakan beras gratis selama 24 jam dalam seminggu.

Pemerintah Vietnam telah memberlakukan social distancing selama 15 hari yang dimulai pada 31 Maret 2020. Kebijakan itu telah membuat sejumlah usaha kecil tutup dan ribuan orang diberhentikan sementara dari pekerjaan mereka.

Salah satunya warga Vietnam, Nguyeh Thi Ly mengatakan suaminya telah kehilangan pekerjaan sejak jaga jarak sosial diberlakukan.

Dia mengaku mesin ATM beras ini gratis ini sangat berarti untuk kehidupannya yang sedang mengalami kesulitan.

“ATM beras ini sangat membantu, satu karung beras ini cukup untuk makan satu hari. Kita hanya perlu makanan lain, tetangga kami terkadang memberikan makanan sisa atau kami memiliki mie instan," ungkapknya seperti dilkutip dari New York Post, Selasa (14/4).

Dia mengetahui ATM beras dari internet. Awalnya dia tidak percaya, hingga akhirnya dia datang ke ATM dan mengambilnya secara langsung.

“Saya sangat berharap para sponsor akan terus melakukan ini sampai akhir pandemi," kata Nguyeh yang saat ini memiliki masalah besar lain yaitu harus membayar sewa kontrakan.

Warga kurang mampu sangat terbantu dengan ATM beras yang dibuat seorang pengusaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News