SALUT! Yuni Shara Keluarkan Uang segini untuk Korban Kabut Asap

SALUT! Yuni Shara Keluarkan Uang segini untuk Korban Kabut Asap
Yuni Shara. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PENYANYI senior Yuni Shara menunjukkan kepeduliannya terhadap korban kabut asap. Kakak kandung Krisdayanti itu mendonasikan sejumlah kaleng oksigen. Melalui Rumah Pandai, dia menyisihkan penghasilannya senilai Rp 100 juta.

”Saya berada di sini bukan karena mau riya atau segala macam, tapi saya membantu,” ujar Yuni di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/10). Sebagai selebriti yang pernah menginjakkan kakinya di Sumetara dan kalimatan, mantan kekasih Raffi Ahmad itu merasa prihatin dengan kondisi korban asap.

Terlebih, bencana asap sudah menelan sejumlah korban jiwa. Banyak juga yang terkena penyakit ISPA dalam level yang berbahaya.

”Karena saya juga seorang ibu. Banyak anak meninggal dan kena ISPA (infeksi saluran pernapasan akut) dan tidak sekolah,” urainya.

Penyanyi yang memiliki investasi bisnis pertambangan batubara di Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan Samarinda (Kalimantan Timur) sejak 2009 itu pun tidak mau diam. Dengan kemampuan yang dimiliki, dia ingin memberi andil bagi masa depan anak-anak korban asap.

”Kerugiannya sangat luar biasa untuk masa depan anak. Ada kerugian lain, yakni dengan adanya kebakaran hutan, semua menjadi terganggu,” katanya.

Melihat beragam peristiwa itu, Yuni tak ingin tinggal diam. ”Saya seorang ibu yang concern terhadap anak-anak. Kebakaran hutan ini kan sudah terjadi lama, sejak 18 tahun silam,” jelasnya.

Yuni menyadari betul bahwa ini merupakan tanggung jawab pemerintah. Namun, sebagai masyarakat yang memiliki hati ia tidak mau tinggal diam dan  menunggu menyaksikan saudara-saudaranya terkena dampaknya.

PENYANYI senior Yuni Shara menunjukkan kepeduliannya terhadap korban kabut asap. Kakak kandung Krisdayanti itu mendonasikan sejumlah kaleng oksigen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News