Salut..Mendikbud yang Pertama Setor LHKPN ke KPK

Salut..Mendikbud yang Pertama Setor LHKPN ke KPK
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA --Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menjadi orang pertama yang langsung melapor kekayaan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah dilantik Presiden Joko Widodo. Muhadjir menyetor laporan harta kekayaan penyelenggara negara pada KPK, Rabu (31/8).

Langkahnya ini pun menuai pujian dari Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. "Kami sangat mengapresiasi pak menteri yang baru sudah menyerahkan LHKPN," kata Laode bersama Muhadjir di kantor KPK.

Laode mengaku gembira atas kunjungan Muhadjir yang sekaligus menyetor LHKPN tersebut. "Saya sebut saja bapak menteri pertama yang menyerahkan LHKPN dari sekian menteri yang baru," katanya.

Muhadjir menanggapi santai. Bahkan, ia mengaku sebenarnya tidak ingin menjadi yang pertama menyetor LHKPN. "Sebetulnya saya tidak bermaksud menjadi yang pertama untuk penyerahan LHKPN," kata dia.

Menurut dia, yang lebih penting ia ingin berkonsultasi kepada KPK. Terutama  saran dan masukan sebelum  menjalankan semua tugas di Kemendikbud. (boy/jpnn)


JAKARTA --Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menjadi orang pertama yang langsung melapor kekayaan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News