Salut…Menteri Nonmuslim Ini Ikut Berzakat

Salut…Menteri Nonmuslim Ini Ikut Berzakat
Mendag Thomas Lembong. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Tradisi berzakat jelang Lebaran, kini bukan lagi hanya dilakukan umat muslim. Beberapa nonmuslim juga melaksanakannya. Contohnya, Menteri Perdagangan Thomas Lembong. Dia tadi ikut berzakat bersama para menteri Kabinet Kerja di Istana Negara, Kamis (30/6).

“Meski saya bukan muslim, dengan senang hati saya ikutan deh. Untuk ikut memeriahkan, ikut menyumbang pada acara baznas, berzakat nasional,” ujar pria yang akrab disapa Thom itu.

Menurutnya, berzakat adalah tradisi yang baik dan positif untuk diikuti, meski bukan beragama Islam. Dia berharap hasil dari pengumpulan zakat bisa digunakan untuk membantu masyarakat berwiraswasta. Terutama untuk warga miskin. Termasuk bisa untuk membantu anak-anak miskin yang membutuhkan pendidikan lebih layak.

“Pak Presiden kan nyumbang Rp 40 juta ya, jadi saya kasih Rp 5 juta. Saya kira yang penting kan keikutsertaan, semangat kebersamaan dalam bulan suci ini,” kata Thom. (flo/jpnn)

 


JAKARTA—Tradisi berzakat jelang Lebaran, kini bukan lagi hanya dilakukan umat muslim. Beberapa nonmuslim juga melaksanakannya. Contohnya, Menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News