Sam Aliano: Rakyat Butuh Capres Alternatif

Sam Aliano: Rakyat Butuh Capres Alternatif
Sam Aliano saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha Sam Aliano mengatakan, masyarakat membutuhkan calon presiden alternatif 2019.

Menurut Sam, jika dilihat dari hasil pilkada serentak 2018 kemarin, posisi petahana Presiden Joko Widodo pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 nanti masih kuat.

Namun, ujar dia, jangan lupa bahwa partai pengusung Jokowi dan rivalnya, Partai Gerindra ternyata di urutan paling bawah pada pilkada serentak.

“Itu artinya, masyarakat ingin calon alternatif dengan visi-misi jelas," kata Sam Aliano melalui pesan elektronik, Kamis (28/6).

Menurutnya, masyarakat butuh sosok calon presiden alternatif pada pilpres 2019 mendatang. Sam yang berencana maju menantang petahana pada pilpres, mengaku sudah menyiapkan sejumlah visi-misi terbaik.

Salah satunya program selamatkan bangsa dari hantu utang luar negeri yang sudah menyentuh angka Rp 5 ribu triliun.

"Utang membuat ekonomi masyarakat semakin susah, menghapus utang negara itu program paling baik apa lagi sudah terbukti, seperti Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, visi-misinya juga ini. Artinya, paling terbaik untuk selamatkan negara," katanya.

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 171 daerah sudah selesai dilaksanakan. Berdasar hitung cepat, calon-calon kepala daerah yang unggul sementara mayoritas diusung partai-partai seperti PPP, PKB, PAN, Partai Golkar dan Partai NasDem.

Sam Aliano adalah pengusaha yang belakangan gencar mempromosikan dirinya sendiri untuk Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News