Sam Dapat Dukungan Gantikan Roy Hodgson

Sam Dapat Dukungan Gantikan Roy Hodgson
Sam Alardyce. Foto: ESPNFC

jpnn.com - INGGRIS - Mantan pelatih Sunderland dan Republik Irlandia di Piala Dunia 2002 Mick McCarthy mendukung pencalonan Sam Alardyce sebagai manajer tim nasional berikutnya. Ia bahkan membandingkan Allardyce dengan perdana menteri baru Inggris Theresa May.

McCarthy yakin, meski Allardye bukan pilihan populer untuk menggantikan Roy Hodgson, namun ia dapat melakukan pekerjaannya dengan baik.

"Seseorang yang baru saja menjabat sebagai perdana menteri adalah orang yang dapat menuntaskan pekerjaannya. Ia mengatakan ia hanya perlu terjun ke dalam dan menyelesaikannya," ujar McCarthy seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Itu agaknya sama dengan Sam dan Steve (Bruce) dan beberapa orang dati antara kami yang dipandang sebelah mata, tapi saya pikir di era modern dan berbeda ini, orang-orang akan mengatakan hal-hal yang berbeda," ujar dia. 

Menurut McCarthy, Allardyce adalah manajer yang menarik. Ia bisa mendorong pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti beberapa kali mampu membawa timnya promosi dan bertahan di Liga.

Ia menambahkan, Allardyce memang tidak pernah memenangkan gelar liga atau kompetisi piala. Namun, menurut McCarthy hal tersebut karena kualitas pemain yang dipimpin The Big Sam tak cukup untuk bertarun di papan atas.

"Saya membayangkan, semakin baik pemain yang diasuh Sam maka ia akan memainkan sepakbola yang makin baik. Apakah ia dapat mengeluarkan kemampuan terbaik mereka? Mengapa tidak. Bruce juga akan melakukan hal seperti itu.(ray/jpnn)


INGGRIS - Mantan pelatih Sunderland dan Republik Irlandia di Piala Dunia 2002 Mick McCarthy mendukung pencalonan Sam Alardyce sebagai manajer tim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News