Sam Pa, Bos Sonangol EP Itu Ditangkap Polisi di Beijing

Sam Pa, Bos Sonangol EP Itu Ditangkap Polisi di Beijing
Sam Pa. Foto: financialtimes

jpnn.com - MASIH ingat dengan nama Sonangol EP? Ya, itu adalah nama perusahaan pemasok minyak ke Indonesia yang tahun lalu mendapatkan deal langsung dari Presiden Joko Widodo.

Nah, ada kabar terbaru dari Beijing, salah seorang big boss Sonangol EP ini yang bernama Sam Pa, sudah ditahan polisi di Beijing.

Dilansir dari Financial Times, Rabu (14/10), Sam Pa ditangkap di sebuah hotel pada 8 Oktober lalu. Kuat dugaan, penahanan taipan yang diperkirakan berusia 57 tahun ini terkait dengan penyelidikan untuk kasus yang oleh pemerintah Tiongkok diberi label 'pelanggaran disiplin serius', yang juga dikaitkan dengan Gubernur Fujian, Su Shulin.

Sam Pa dan Su Shulin disebut punya kedekatan, terlebih dalam urusan bisnis minyak.

Sam Pa, Bos Sonangol EP Itu Ditangkap Polisi di Beijing

JOKOWI, SURYA PALOH DAN SONANGOL: Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Chairman of Media Group Surya Paloh (kedua kanan) saat menghadiri simbolis peletakan batu pertama proyek pembangunan Gedung Indonesia 1 di Jakarta, Sabtu, 23 Mei 2015. Gedung ini nantinya akan menjadi kantor PT China Sonangol Media Investment dan akan mencakup perkantoran, ruang ritel, kondominium serta service apartment. Foto: Ricardo/JPNN.com

Memang cukup jauh hubungannya dengan masyarakat Indonesia. Namun tentunya tidak untuk sejumlah pengusaha atau politikus di Tanah Air yang punya hubungan bisnis dengan Sam Pa. (adk/jpnn)


MASIH ingat dengan nama Sonangol EP? Ya, itu adalah nama perusahaan pemasok minyak ke Indonesia yang tahun lalu mendapatkan deal langsung dari Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News