Samawi Minta Gibran Jadi Cawapres, Prabowo Hanya Bisa Menampung

Samawi Minta Gibran Jadi Cawapres, Prabowo Hanya Bisa Menampung
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat bertemu di Solo, beberapa waktu lalu. Foto: Aris Wasita/ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merespons usulan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) soal Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapresnya.

Dia mengaku paham dengan keinginan generasi muda untuk berpartisipasi aktif dan punya perwakilan yang nyata di perpolitikan Indonesia. 

"Saya mengerti, di daerah pun saya mendengar harapan seperti itu. Namun, saat ini saya di dalam Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari berbagai partai besar, Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra. Didukung juga oleh Gelora, PBB, Garuda," kata Prabowo. 

Dia menyebutkan para ketua umum partai pendukungnya akan bermusyawarah untuk menentukan cawapres.

"Saya akan bawa usulan (Gibran) itu dalam musyawarah," jelas Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Umum Samawi Gus Muhammad Nahdi mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

Dia menyebutkan Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang tegas, tetapi juga memiliki rasa cinta yang besar kepada rakyatnya.

"Pemimpin yang berpengalaman mengelola geopolitik, mengantisipasi berbagai perkembangan dunia, tetapi juga punya ikatan kuat dengan batin masyarakat di akar rumput," kata Gus Nahdi.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merespons usulan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) soal Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapresnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News