Samba Kehilangan Elano

Samba Kehilangan Elano
SEDIH - Elano (kiri) terlihat sedih saat meninggalkan sesi latihan di depan pelatih Dunga dan staf tim lainnya, di Randburg Golf Club, 29 Juni. Foto: AFP Photo/Fabrice Coffrini/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Brazil mendapat kabar buruk jelang laga perempat final melawan Belanda Jumat besok (2/6). Tim besutan Carlos Dunga itu dipastikan tampil tanpa gelandang sayap Elano yang mengalami cedera engkel kiri. Yang bikin miris, tim dokter Samba - julukan Brazil - tidak bisa memperkirakan kapan dia bisa kembali ke lapangan.

"Dia (Elano, Red) sedang menjalani perawatan intensif," ungkap salah satu dokter tim medis Brazil Jose Luis Runco seperti dilansir Associated Press. "Lama perawatan ini yang tidak bisa diprediksi. Bisa saja hanya butuh beberapa hari, tapi mungkin juga makan waktu sebulan. Kami akan mengevaluasi kondisinya tiap hari," paparnya.

Menurut Runco, cedera yang dialami gelandang 29 tahun itu cukup langka. Tulangnya mengalami goresan. Elano pun tidak bisa berlatih bersama tim reguler. Namun, jika ternyata kondisinya memburuk, bukan tidak mungkin Elano bakal absen hingga Piala Dunia berakhir.

"Dia bisa jalan dan berlari tanpa mengubah arah. Yang jadi masalah adalah efeknya. Kalau dia menggunakan kakinya sebagai tumpuan, dia bakal tambah parah," ungkap Runco. "Tulang engkelnya bengkak. Perawatan yang kami lakukan lebih mengarah pada pencegahan efek buruk itu. Dia harus banyak berenang dan mengayuh sepeda statis," paparnya.

JOHANNESBURG - Brazil mendapat kabar buruk jelang laga perempat final melawan Belanda Jumat besok (2/6). Tim besutan Carlos Dunga itu dipastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News