Sambangi Istana, MenPAN-RB dan BKN Laporkan Rekrutmen PPPK

Sambangi Istana, MenPAN-RB dan BKN Laporkan Rekrutmen PPPK
Kepala BKN Bima Haria Wibisana: Jadwal Pendaftaran CPNS 2018 tunggu usai Pilkada serentak 2018. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Paratur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin telah melaporkan rencana penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (8/01).

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana yang keluar bersamaan dengan Menteri Syafruddin, dari Istana Kepresidenan Jakarta. hanya saja, mantan wakapolri itu menyerahkan penjelasan soal PPPK kepada Bima

"PPPK regulasinya sedang difinalisasi. Tadi Pak Menteri sudah lapor presiden, kita akan segera melakukan rekrutmen untuk PPPK. Tapi karena waktu berkejaran dengan pemilu jadi harus hati-hati," kata Bima.

Kehati-hatian yang dikhawatirkan oleh Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, lanjut Bima, karena saat ini masanya mendekati pemilihan presiden (Pilpres).

"Tadi presiden juga menyampaikan sudah dekat pilpres, saya tidak mau ada gejolak lagi. Nanti dikira ngapa-ngapain. Tapi kita juga harus melihat ada kebutuhan orang," jelasnya.

Bima menambahkan, sesuai rencana penerimaan PPPK ini akan dibuka dua kali, sebelum dan setelah Pemilu mendatang. Mengenai jadwal pastinya dia belum biisa menyebutkan.(fat/jpnn)


MenPAN-RB telah melaporkan rencana penerimaan PPPK kepada Jokowi di Istana Negara


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News