Sambangi Kiai-Kiai di Jatim, Zulhas Promosikan Politik Jalan Tengah

Sambangi Kiai-Kiai di Jatim, Zulhas Promosikan Politik Jalan Tengah
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mempromosikan gagasan yang dia sebut sebagai ‘Politik Jalan Tengah’, saat melakukan safari kebangsaan di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur. Foto dok pribadi

jpnn.com, JAWA TIMUR - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mempromosikan gagasan yang dia sebut sebagai ‘Politik Jalan Tengah’, saat melakukan safari kebangsaan di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur.

Ide tersebut dia promosikan dalam bentuk buku saku yang dibagikan kepada Kiai-Kiai di Jember, Situbondo, hingga Probolinggo.

“Sebenarnya saya ingin silaturahmi, sowan kepada para Kiai, untuk mendiskusikan gagasan-gagasan kebangsaan. Sekalian saya bawa oleh-oleh buku kecil yang baru saya tulis," ujar Zulhas sambil memperlihatkan buku saku berjudul ‘Politik Jalan Tengah: Gagasan Islam Tengah untuk Mewujudkan indonesia Emas 2045’ terbitan Amanat Institute.

Di Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah, buku itu diberikan Zulhas sebagai kenang-kenangan kepada KH Ahmad Azaim Ibrahimy dan jajaran pimpinan pondok.

“Pemikiran Pak Zul dan PAN ini penting untuk bangsa saat ini. Saya baru kali ini mendengarkan penjelasan utuh," kata dia.

“Alhamdulillah bisa berkesempatan bertemu dan menjelaskan. Ternyata banyak yang belum terjelaskan PAN itu apa dan bagaimana," saut Zulhas.

Setelah dari Sukerejo, Zulhas dan rombongan bergerak ke Ponpes Walisongo. Di sana dia disambut KH Kholil As’ad Syamsul Arifin.

Zulhas juga kembali mendiskusikan pentingnya politik jalan tengah kepada Kiai Kholil.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mempromosikan gagasan yang dia sebut sebagai ‘Politik Jalan Tengah'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News