Rabu, 14 November 2018 – 19:09 WIB

Sambangi Markas PDIP, Petinggi Demokrat Tawarkan Mas AHY?

Jumat, 13 Juli 2018 – 16:14 WIB
Sambangi Markas PDIP, Petinggi Demokrat Tawarkan Mas AHY? - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menemui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/7). Kunjungan ini, kata Agus, untuk membuka komunikasi politik terkait Pilpres 2019.

"Kami memang dalam tahap pembicaraan. Saya baru pertama kali ini bicara sehingga pembicaraan tentunya akan kami data, akan kami simpan dan tentunya akan kami laporkan pimpinan kami," kata Agus sebelum menggelar pertemuan.

Saat ditanya apakah lewat komunikasi politik ini Demokrat akan mengajukan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cawapres Jokowi, Agus menyangkal. Namun, dia mengisyaratkan akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya dengan PDIP. "Saya belum bisa berbicara banyak karena saya baru ketemu sekali ini," kata dia.

Kendati demikian, Agus memastikan, pertemuan ini untuk membuka komunikasi politik Demokrat dengan PDIP. Sebab, kata Agus, sebentar lagi prosesi Pilpres 2019 akan tiba.

"Tentunya semua dalam hal menuju bulan-bulan politik, bahkan bukan hanya bulan, tetapi minggu-minggu politik, sehingga informasi juga banyak juga yang kami fokuskan untuk Pilpres," pungkas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui, tak menutup kemungkinan partainya nanti akan membentuk poros ketiga.
Hal tersebut ditandai dengan komunikasi partainya dengan sejumlah petinggi partai dan para tokoh yang dianggap bisa menjadi capres potensial. Sayang, SBY tak membeberkan siapa saja tokoh tersebut.

"Majelis tinggi partai sependapat untuk menetapkan tiga opsi berkaitan dengan capres dan cawapres ini. Opsi pertama Demokrat mengusung Pak Jokowi, opsi kedua Demokrat mengusung Pak Prabowo, sedangkan opsi ketiga apabila poros ketiga bisa kami bentuk, maka berarti Demorkat akan mengusung capres lain selain pak Jokowi dan Pak Prabowo," kata SBY beberapa waktu lalu. (tan/jpnn)

SHARES
TAGS   AHY PDIP SBY
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar