JPNN.com

Sambil Menangis, Lina Guru Honorer Nonkategori: Pak Jokowi Orangnya Baik

Selasa, 10 Maret 2020 – 07:35 WIB
Sambil Menangis, Lina Guru Honorer Nonkategori: Pak Jokowi Orangnya Baik - JPNN.com
Ketua GTKHNK35+ Garut Lina Kurniati (tiga dari kiri) dan jajaran saat bertemu dan minta dukungan kepada Anggota DPR RI Ledia Hanifa. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Lina Kurniati, yang merupakan guru honorer nonkategori, langsung terbawa perasaan alias baper ketika ditanya apa harapannya kepada Presiden Jokowi.

Fathra N Islam - Jakarta

Lina bersama pengurus organisasi Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non-Kategori 35 Tahun ke Atas (GTKHNK 35+) Kabupaten Garut, Jawa Barat, dalam dua setengah bulan terakhir terus bergerilya menggalang dukungan demi perjuangan diangkat menjadi PNS.

Dari 42 kecamatan di daerah itu, hanya tinggal beberapa saja yang belum dia datangi karena medannya sulit dijangkau.

Sementara, pengurus GTKHNK setempat juga tetap harus bekerja secara profesional sebagai pendidik.

"Dalam waktu yang relatif pendek, baru dua setengah bulan melangkah, anggota kami sudah seribuan orang," ungkap Lina kepada jpnn.com, Senin (9/3).

Dia bersyukur karena langkahnya tak sia-sia. Dalam waktu singkat itu pula, Lina bersama pengurus di daerahnya sudah berhasil mendapat dukungan dari kepala Dinas Pendidikan, PGRI, hingga DPRD setempat.

"Terakhir Alhamdulillah Bapak Bupati dengan kasih sayangnya kepada honorer, beliau mengeluarkan surat permintaan dan rekomendasi kepada Presiden untuk menerbitkan Keppres PNS. Ini luar biasa," kata Bu Guru Lina.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo