Sambil Menenteng Samurai Kawanan Rampok Gasak Perhiasan Emas 6 Kg

Sambil Menenteng Samurai Kawanan Rampok Gasak Perhiasan Emas 6 Kg
Garis polisi. Foto: dok jpnn

jpnn.com, TANGERANG - Tujuh nampan berisi perhiasan emas 6 Kilogram (Kg) digasak komplotan perampok. Peristiwa terbilang nekat ini terjadi di Toko Emas Permata Kampung Cariu Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (15/6/2019) sekitar pukul 08.40 Wib. Dari pengakuan pemilik toko, David, aksi kawanan ini berlangsung cepat.

Saat kejadian, David tengah melayani para pembeli bersama sejumlah karyawanya yang didominasi perempuan. Di tengah kesibukanya, mobil perampok berhenti tepat di depan tokonya.

Dua orang pria langsung menodongkan senpi jenis revolver dan senjata api. Tak mau kehilangan nyawanya, David kemudian mundur saat perampok mengancamnya.

"Perampoknya bilang jangan bergerak, saya langsung mundur dan meminta para karyawan tetap tenang dan enggak berbuat apa-apa," ujarnya.

BACA JUGA: Pemilik Toko Emas Dihantam Kayu, Perampok Bawa Kabur Perhiasan Senilai Rp 319 Juta

Seorang perampok lalu menerobos etasale perhiasan dengan meloncatinya. Dari rekaman CCTV, pria berpakaian hitam itu lalu mengambil kotak perhiasan tanpa kesulitan.

Sementara rekannya yang masih mengancam para karyawan menyambut dan membawanya lari ke dalam mobil.

"Kabur begitu saja, orang-orang sempat melempari mobilnya dengan batu, tapi gimana, keburu lari semua," ujar David.

Para pelaku diduga spesialis perampok toko emas, ini terlihat dari rekaman CCTV para pelaku cukup cepat menjalankan aksinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News